Pengguna Android Wajib Tahu Hal Ini

Tags

Pengguna Android Wajib Tahu Hal Ini - Apakah Anda pengguna Android? Jika "YA", berbarti HandRoot tidak salah untuk memberikan informasi ini kepada Anda sebagai pengguna Android he...he... Kenapa? Karena informasi yang akan saya sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai hal yang dilarang atau yang tidak perlu di lakukan oleh pengguna Android atau yang lebih tepatnya Pengguna Android Wajib Tahu Hal Ini.

hal yang dilarang atau yang tidak perlu di lakukan oleh pengguna Android
Nah... maksud dan tujuan dari pembahasan mengenai Pengguna Android Wajib Tahu Hal Ini, tak lain hanya untuk menjaga dan merawat agar perangkat Android Anda selalu memiliki kinerja yang cepat (tidak lelet) dengan performa yang dapat diandalkan. Lalu apa saja yang Pengguna Android Wajib Tahu Hal Ini? Berikut ulasannya:

Pengguna Android Wajib Tahu Hal Ini

#1. Menggunakan Aplikasi Task Killer

Mungkin hingga saat ini masih banyak pengguna Android yang beranggapan bahwa Aplikasi Task Killer adalah aplikasi yang bisa mengoptimalkan kinerja Smartphone Android miliknya. Dengan alasan dapat menutup (mematikan) secara paksa Aplikasi Android yang sedang berjalan maupun Aplikasi yang sedang tidak digunakan agar tidak berjalan dilatar belakang alias background, sehingga tidak banyak memakan memori RAM.

Namun tahukah Anda, bahwa menutup (mematikan) aplikasi Android menggunakan aplikasi Task Killer dapat memberikan efek buruk terhadap kinerja dari Smartphone Android itu sendiri.
** Oke... HandRoot ambil contoh begini? Misalnya Anda mematikan aplikasi push email menggunakan aplikasi Task Killer, maka smartphone Anda akan tetap terlihat berjalan dengan normal, akan tetapi Anda tidak akan bisa menerima notifikasi (pemberitahuan) jika ada email baru yang masuk.
Selain itu, menutup aplikasi Android dengan menggunakan aplikasi Task Killer juga akan berpengaruh pada proses ketika kita akan membuka kembali aplikasi tersebut, karena data yang tersimpan di memori RAM ikut terhapus. Sehingga ketika kita membuka aplikasi tersebut akan menjadi lambat dan memakan banyak daya baterai.

Baca juga: Cara Mengoptimalkan Memori Kecil di Android

#2. Meng-install Antivirus lebih dari satu

Tahukah Anda, bahwa aplikasi Antivirus itu memakan banyak memori RAM dan daya baterai serta dapat menguras kuota internet dari Smartphone Android yang Anda gunakan. Karena aplikasi Antivirus ini merupakan salah satu aplikasi Android yang berjalan secara terus-menerus (intensif) di latar belakang (background).

Jadi kesimpulannya begini? Jika Anda memasang (meng-install) aplikasi Antivirus lebih dari satu dapat memberikan efek yang kurang baik terhadap kinerja dan performa dari Smartphone Android itu sendiri. Namun jika memang Anda merasa perlu untuk memasang Antivirus dengan alasan demi keamanan Smartphone Anda , maka pilihlah Antivirus yang terbaik dan ingat!! cukup satu saja.

Baca juga: Inilah Antivirus Terbaik buat Melidungi Android Kamu

Nah.. demikanlah ulasan menganai hal yang dilarang atau yang tidak perlu di lakukan oleh pengguna Android atau yang lebih tepatnya Pengguna Android Wajib Tahu Hal Ini. Dan mungkin masih ada lagi hal-hal lain selain yang sudah HandRoot bahas diatas, seperti;
-  Jangan mendownload aplikasi dari situs yang tidak dipercaya, usahakan mendownload di Google Play (Play Store).
- Jangan pernah mengabaikan jika ada pemberitahuan (notifikasi) untuk melakukan pembaharuan (up-date) pada suatu aplikasi. Dan lain sebagainya.
Sekian dan TerimaKasih.

Semoga bermanfaat.