Beberapa Masalah Xiaomi yang Kadang Terjadi dan Cara Mengatasinya

Tags

Sehebat dan secanggih apapun fitur yang dimiliki sebuah Smartphone, pastinya tidak akan terlepas dari suatu masalah, terlebih lagi jika Smartphone tersebut dibandrol dengan harga yang sangat murah. Namun ini semua bukan berarti Smartphone yang harganya selangit alias mahal bebas dari masalah ya...?

Beberapa Masalah Xiaomi yang Kadang Terjadi dan Cara Mengatasinya

OK!... kita ambil contoh saja Smartphone Xiaomi yang sampai saat ini masih ramai diperbincangkan banyak orang karena kemurahan harganya, selain itu Smartphone buatan China ini juga sudah dibekali fitur-fitur terbaru nan canggih yang setara dengan Smartphone Android berkelas High-End, seperti milik Samsung dan Apple.

Namun tahukah Anda bahwa dibalik harga yang murah dan berkelas premium, ternyata Xiaomi ini masih memilik beberapa masalah yang sering dialami penggunanya. Lalu masalah-masalah seperti apakah dimaksud? Berikut HandRoot sampaikan beberapa masalah yang sering terjadi pada Xiaomi lengkap dengan cara mengatasinya;

Baca juga:

Masalah Xiaomi yang Sering di Alami Pengguna dan Cara Mengatasinya


1. Munculnya Pemberitahuan Kartu SIM belum diaktivasi


Masalah Notivikasi ini pastinya akan muncul ketika Anda baru menggunakan Smartphone Xiaomi dengan menggunakan Kartu SIM yang memang belum pernah terdaftar di MiTalk (Mi Account).

Nah... untuk mengatasinya masalah Notifikasi Activation SIM Card ini, Anda tinggal mendaftarkan nomor kartu SIM yang digunakan ke http://i.mi.com

2. Baterai Cepat Habis jika Terhubung ke Wi-Fi


Penyebab terjadinya masalah cepat habisnya daya baterai Xiaomi ketika menggunakan Wi-Fi sebagai jalur koneksinya tak lain dikarena perangkat akan terhubung secara otomatis ke aplikasi MiCould guna melakukan proses pem-backUp-an data maupun file-file yang tersimpan didalam Smartphone Xiaomi Anda.

Nah... untuk mengatasi hal ini sebenarnya cukup mudah, yaitu dengan cara Keluar dari Mi Account. Silahkan Anda buka Aplikasi MiCould terlebih dahulu lalu klik Keluar atau Sign Out.

3. Tidak berfungsinya Fitur Google Now


Bagi pengguna Xiaomi yang tidak memerlukan fitur Google Now ini mungkin tak jadi soal. Namun bagi yang sudah terbiasa menggunakannya tentu hal ini akan menjadi masalah tersendiri.

Nah... untuk mengatasi masalah Fitur Google Now yang tidak dapat berjalan di Smartphone Xiaomi adalah dengan cara:
* Yang pertama install terlebih dahulu App Google Search di Xiaomi Anda
* Setelah itu, silahkan Anda buka menu Security
* Lalu pilih Permissions dan cari Google App
* Kemudian beri tanda centang pada bagian Modify System Setting
* Selesai!

4. Daftar Kontak WhatsApp Tidak Muncul


Karena WhatsApp (WA) merupakan salah satu aplikasi perpesan yang menjadi favorit banyak orang. Maka tak heran jika ada masalah dengan aplikasi ini akan membuat panik para penggunanya. Nah... yang sering dialami oleh para pengguna Xiaomi adalah tidak munculnya daftar kontak di aplikasi WhatsApp.

Untuk mengatasi masalah daftar kontak WhatsApp yang tidak muncul pada Smartphone Xiaomi adalah:
* Buka pengaturan pada menu aplikasi Security
* Lalu pilih Permissions
* Kemudian pilih aplikasi WhatsApp
* Lalu beri tanda centang pada bagian Contact
* Seleai!

Demikianlah Beberapa Masalah Xiaomi yang Kadang Terjadi dan Sering Dialami penggunanya lengkap dengan Cara Mengatasinya. Namun HandRoot yakin masih ada masalah-masalah lain yang mungkin akan saya bahas di artikel berikutnya.

Sekian dan TerimaKasih.