2 Cara Pasang Google Play Store di Hp Xiaomi buatan Tiongkok

Cara Pasang Google Play Store di HP Xiaomi buatan Tiongkok - Tampilan apik RAM besar dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru yang komplit serta didukung harga yang murah dikelasnya, maka tak heran jika Smartphone Xiaomi ini begitu cepat populer dan diminati oleh banyak orang. Nah... begitulah kira-kira sedikit gambaran mengenai strategi marketing dari Smartphone Xiaomi buatan Tiongkok agar bisa bersaing dengan brand-brand ternama, seperti: Samsung misalnya.

2 Cara Pasang Google Play Store di Hp Xiaomi buatan Tiongkok

Namun tahukah Anda bahwa Smartphone Xiaomi ini menggunakan Custom ROM Official buatan sendiri, dengan nama: MIUI (baca; mi yu ai), jadi seperti halnya iOS yang dimiliki Apple dan ToucWiz yang dimiliki Samsung. Nah... dengan begitu tampilan Antarmuka (interface) yang dimiliki Xiaomi pastinya berbeda dengan Smartphone Android pada umumnya.

Bahkan jika pada umumnya Android menggunakan Google Search sebagai default mesin pencari dan Google Play Store sebagai bursa konten digital-nya, namun berbeda dengan yang diterapkan pada Xiaomi, yakni menggunakan Waibo sebagai default mesin pencari dan MI Store sebagai layanan konten digital-nya dan keduanya ini asli buatan Tiongkok alias China.

Cara Pasang Google Play Store di Hp Xiaomi buatan Tiongkok


Jadi bagi Anda yang saat ini menggunakan Smartphone Xiaomi dan ternyata tidak menemukan Google Search dan Play Store didalamnya, maka saya harap Anda jangan berkecil hati terlebih dahulu. Karena pada kesempatan kali ini HandRoot akan mencoba berbagi mengenai bagaimana Cara Memasang Google Play Store di Smartphone Xiaomi.

Baca juga:



Perlu Anda ketahui juga bahwa untuk memasang atau meng-install Google Play Store di Smartphone Xiaomi sebenarnya tidak membutuhkan keahlian khusus, asalkan Anda mengikuti langkah-langkah yang akan HandRoot bagikan dibawah ini, maka Google Play Store sudah terpasang di Smartphone Xiaomi Anda.

Berikut adalah 2 cara meng-instal Play Store di Smartphone Xiaomi;


# Cara yang pertama menggunakan Google Installer

1. Buka HP Xiaomi Anda seperti biasanya
2. Kemudian buka layanan konten digital MI Store lalu cari dan download Google Installer, setelah itu install di memori HP (memori internal)
3. Jika dalam proses menginstall Google Installer dibutuhkan Google Framework Services, tekan saja tombol YES
4.Nah... setelah Google Installer sudah terpasang di HP Xiaomi Anda, silahkan Anda buka dan cari hingga ketemu Google Play Store kemudian klik Install/OK
5. Selesai

** catatan:
Jika Google Play Store yang sudah terinstall di Smartphone Xiaomi Anda ternyata tidak dapat dibuka, maka langkah yang harus Anda tempuh adalah sbb:


  • Buka Menu Pengaturan
  • Kemudian cari tap Installed Apps
  • Lalu cari Google Play Store
  • Setelah itu pilih Clear Data dan klik Ok
  • Dan terakhir Restart HP Xiaomi And

# Cara yang kedua menggunakan File APK

1. Buka HP Xiaomi Anda seperti biasanya
2. Trus langsung saja menuju ke Menu Pengaturan
3. Lalu buka tap Keamanan (Security)
4. Kemudian Non-Aktifkan Unknown Source
5. Setelah itu Anda tinggal cari dan download File APK Google Play Store di internet dan simpan di kartu memori (momori eksternal)
6. Terakhir silahkan Anda buka file apk Google Play Store tersebut untuk proses pemasangan (install)
7. Selesai

Demikianlah 2 Cara Memasang Google Play Store di Hp Xiaomi buatan Tiongkok, yang bisa HandRoot bagikan. Selamat Mencoba dan TerimaKasih