Cara Cepat Mengisi (Charging) Baterai Android tanpa Aplikasi

Cara Cepat Mengisi (Charging) Baterai Android tanpa Aplikasi - Apapun bentuknya yang sifatnya dapat memenuhi kebutuhan seseorang pastinya ingin bisa cepat terpenuhi. Begitu juga dengan tuntutan dari para pengguna Smartphone Android yang selalu menginginkan proses pengisian (menge-cas/charging) baterai yang super cepat atau fast charging.

Cara Cepat Mengisi (Charging) Baterai Android tanpa Aplikasi

Nah... pada kesempatan kali ini HandRoot akan mencoba untuk berbagi mengenai sebuah tips tentang bagaimana cara melakukan pengisian baterai di Smartphone Android agar bisa lebih cepat terisi 100% dengan waktu yang singkat. Dan berikrut adalah tips yang perlu Anda ketahui sebelum melakukan proses pengisian (menge-cas/charging) baterai di Smartphone Android Anda;

1. Aktifkan Mode Terbang (Mode Pesawat/Airplane Mode)


Sebenarnya ada banyak fungsi dari fitur Mode Pesawat (Airplane Mode) yang ada di Android, dan salah satunya adalah bisa untuk mempercepat pengisian baterai. Pasalnya dengan meng-aktifkan mode Pesawat ini semua fitur dan aplikasi yang sifatnya menggunakan jaringan internet akan secata otomatis terhenti alias terputus.

Jadi dengan meng-aktifkan Mode Pesawat diyakini dapat membantu proses penge-cas-san (pengisian) baterai Android dengan lebih cepat.

Akan tetapi meng-aktifkan Mode Pesawat menjadi tidak perlu dilakukan jika setiap kali Anda menge-cas baterai, Smartphone dalam keadaan mati alias Off. Karena memang selain itu yang direkomendasikan (dianjurkan), proses penge-cas-san baterai dengan Smartphone dimatikan akan menjadi lebih cepat terisi 100% lantaran aliran listrik dari charger yang masuk ke baterai menjadi lebih fokus.

2. Menggunakan Adapter (Charger) Original


Dalam melakukan penge-cas-san baterai Android, usahakan menggunakan adapter (charger) yang original (bawaan pabrik) atau charger yang Anda peroleh ketika membeli Smartphone baru. Karena jika menggunakan adapter yang bukan aslinya (palsu) dikhawatirkan suplai aliran listrik yang masuk kedalam baterai menjadi tidak stabil yang akhirnya dapat menyebabkan kerusakan pada komponen baterai itu sendiri.

Jadi dengan menggunakan adapter (charger) original, selain aman juga dapat membantu proses penge-cas-san baterai menjadi lebih cepat.

Baca juga:
Cara Mencegah Baterai Android agar Tidak Kembung
Cara Mengatasi Suhu Android yang Cepat Panas

Nah... demikianlah 2 cara untuk melakukan pengisian Baterai (Charging) Android dengan cepat. Tips ini selalu saya gunakan setiap kali saya menge-cas baterai Android milik saya dan terbukti dapat memangkas waktu sekitar ± 30 menit dari waktu sebelum saya menggunakan trik diatas.

Sekian dan Semoga Bermanfaat.