Cara Ampuh Memperbaiki Kamera Android yang Error alias Rusak

Cara Ampuh Memperbaiki Kamera Android yang Error alias Rusak - Seperti yang Anda ketahui bahwa hampir semua jenis Smartphone seperti Android, iPhone, Blackbarry dan juga Windows Mobile sudah dibekali dengan Fitur Kamera, baik itu kamera depan maupun kamera belakang. Jadi dengan demikian dapat diartikan bahwa saat ini Fitur Kamera sudah menjadi salah satu bagian terpenting dari sebuah perangkat Smartphone.

Cara Memperbaiki Kamera Android yang Error alias Rusak
Hadirnya Fitur Kamera yang disematkan kedalam perangkat Smartphone (yang dalam hal ini adalah Android) tentunya akan membuat kita menjadi lebih mudah, terutama dalam urusan mengabadikan suatu moment berharga maupun peristiwa penting lainnya untuk disimpan dan dijadikan kenangan didalam folder Galeri yang ada di Smartphone kita dalam bentuk Foto maupun Video.

Fitur Kamera di Android


Berbicara mengenai fitur Kamera yang ada pada Smartphone "Android", kini sudah sangat jauh berkembang jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Terbukti dengan diciptakannya kamera-kamera pada Smartphone "Android" beresolusi tinggi yang dilengkapi dengan Autofocus dan juga LED Flash.

Namun tahukah Anda, bahwa sehebat dan secanggih apapun Fitur Kamera yang terdapat pada Smartphone "Android" yang Anda miliki, pastinya akan ada saatnya menemui kerusakan alias error. Namun ini semua tergantung dari diri Anda masing-masing dalam menggunakan dan memperlakukan Smartphone "Android" itu sendiri.

Nah... jika saat ini Anda memang sedang mengalami masalah dengan Fitur Kamera pada Smartphone "Android" Anda, itu artinya tepat sekali jika Anda berkunjung dan membaca artikel yang akan HandRoot bahas pada kesempatan kali ini. Karena saya akan berbagi sebuah tips tentang bagaimana cara mengatasi Kamera Android yang error alias rusak.

Baca juga:


Cara Memperbaiki Kamera Android yang Error


Terjadinya kerusakan ataupun error pada kamera Android, biasanya diawali dengan munculnya pesan seperti pada gambar dibawah ini, ketika Anda sedang menggunakan kamera tersebut.
Cara Memperbaiki Kamera Android yang Error alias Rusak
Akan tetapi perlu Anda ketahui juga bahwa permasalahan yang terjadi pada fitur Kamera Android sebenarnya hanya ada dua hal kemungkinan, yakni: kalo bukan masalah di software-nya ya... berarti di hardware-nya.

Nah... berikut adalah Cara Memperbaiki Kamera Android yang Error, jika itu disebabkan karena adanya kerusakan pada software kamera;

# Kita mulai dari langkah yang paling mudah, yaitu: dengan cara: me-Restart maupun me-Reboot Smartphone "Android" terlebih dahulu. Dan jika belum berhasil, silahkan Anda gunakan cara berikut ini:

# Cara Memperbaiki Kamera Android yang Error dengan pesan: "cannot connect to camera"

Cara Memperbaiki Kamera Android yang Error alias Rusak
- Tutup (close) Fitur Kamera yang sedang Anda gunakan
- Kemudian silahkan menuju ke Menu Pengaturan
- Lalu pilih dan buka Manager Aplikasi
- Lalu pilih dan ketuk Tap Semua
- Selanjutnya cari aplikasi Kamera
- Kemudian ketuk Hapus Data dan juga Hapus Chace (Memori)
- Setelah itu silahkan Anda coba gunakan Kamera tersebut, untuk memastikan bahwa Kamera Android Anda sudah kembali normal atau belum.

# Dan untuk Memperbaiki Kamera Android yang Error dengan pesan: "camera failed errorcallbackonerror" atau "error message handler.handlermessage (-1)"

Cara Memperbaiki Kamera Android yang Error alias Rusak
- Yang perlu Anda lalukan hanyalah meng-Hapus Data dan meng-Hapus Chace dari Aplikasi Kamera yang Anda gunakan dengan langkah-langkah sama persis dengan Cara Memperbaiki Kamera Android yang Error dengan pesan: "cannot connect to camera" diatas.

Demikianlah Cara Ampuh untuk Memperbaiki Kamera Android yang Error alias Rusak. Namun jika Anda sudah mencoba memperbaikinya dengan ketiga cara diatas dan ternyata Kamera masih belum bisa digunakan alias masih error, besar kemungkinan kerusakan ada pada hardware-nya.

Dan jika kerusakan ada pada hardware kamera, yang harus Anda lakukan adalah datang ke Service Center atau ke tukan service HP guna melakukan perbaikan.

Sekian dan TerimaKasih.