iPhone Tidak Bisa Tersambung ke Jaringan Wi-Fi

Setelah sebelumnya HandRoot membahas mengenai iPhone yang Tidak Bisa untuk Mengakses Internet alias tidak dapat terhubung ke internet, kini saya akan mencoba untuk membahas Permasalahan iPhone selanjutnya yaitu: iPhone Tidak Bisa Tersambung ke Jaringan Wi-Fi lengkap dengan Cara Mengatasinya. Oke... kalo begitu tak perlu lama-lama, kita langsung saja ke inti pembahasannya.

Mengatasi Masalah iPhone tidak bisa konek WiFi

Cara Mengatasi Masalah iPhone Bag. 5

5. iPhone Tidak Bisa Tersambung ke Jaringan Wi-Fi

Permasalahan selanjutnya yang mungkin dialami oleh para pengguna perangkat iPhone adalah tidak bisa digunakan untuk mengakses internet melalui jaringan Wi-Fi. Lalu apa yang dimaksud dengan Wi-Fi? Wi-Fi  merupakan sebuah teknologi yang memanfaatkan perangkat elektorik untuk saling bertukar data secara nirkabel (melalui jaringan radio). Nah...jika iPhone Anda mengalami masalah tidak bisa tersambung ke jaringan Wi-Fi, maka yang perlu Anda lakukan adalah sebagai berikut:

# Pastikan alat Router itu menyala, karena jika posisi Anda jauh dari jangkauan alat router tersebut tidak akan mendapat sinyal. Jadi pastikan posisi Anda dalam jangkauannya.

# Pastikan Wi-Fi pada perangkat iPhone Anda nyala (hidup), dengan cara: buka menu Pengaturan lalu pilih Wi-Fi. Dengan demikian Anda sudah dapat memastikan bahwa Wi-Fi di perangkat sudah aktif (nyala). Ketuk nama jaringan Wi-Fi Anda untuk bergabung dan jika terlihat tanda ceklis (centang) berwarna biru disamping nama jaringan itu artinya Wi-Fi Anda sudah tersambung.

# Pastikan Anda sudah memasukkan password (kata sandi) Wi-Fi Anda dengan benar.

# Periksa dan atur ulang (reset) perangkat iPhone dan Router maupun modem DSL Anda.

# Jika masih tetap belum bisa tersambung ke jaringan Wi-Fi, atur ulang (reset) pengaturan jaringan dengan cara: buka menu Pengaturan > kemudian pilih Umum > lalu pilih Atur Ulang > kemudian ketuk Atur Ulang Pengaturan Jaringan.

Nah... jika Anda sudah berusaha memperbaiki dengan menggunakan cara-cara diatas tetapi perangkat iPhone Anda masih belum bisa untuk mengakses internet melalui jaringan WiFi, maka langkah yang perlu Anda lakukan adalah pulihkan perangkat atau mengembalikan ke pengaturan awal (pabrik) atau yang biasa disebut dengan factory reset. Atau silahkan bawa perangkat iPhone Anda ke tukang service (Apple Service Center) guna melakukan perbaikan lebih lanjut.

Lanjut ke Permasalahan iPhone Bag. 6