Permasalahan iPhone Bag. 3 dan Cara Mengatasinya

Setelah kita membahas mengenai iPhone yang tidak bisa mati atau dimatikan pada artikel sebelumnya, kini HandRoot akan mencoba untuk melanjutkan kembali membahas mengenai Permasalahan iPhone Bag. 3, yaitu; iPhone Tidak Bisa Mengisi Daya Baterai (di Charge) lengkap dengan Cara Mengatasinya. Oke kalo begitu kita langsung saja ke pokok pembahasan:

Mengatasi masalah iPhone

Cara Mengatasi Masalah iPhone

3. iPhone Tidak Bisa Mengisi Daya Baterai

Pada permasalahan yang ketiga ini, juga bisa dialami oleh para pengguna perangkat iPhone, yaitu; prangkat tidak bisa di charge atau tidak mau mengisi daya baterai. Nah... sebelum Anda membawa iPhone ke tukan service (Apple Service Center), tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk memperbaikinya sendiri.

Dan berikut cara untuk mengatasi iPhone yang tidak bisa di charge:

#1. Cara yang pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengganti kabel konektor beserta adaptor chargenya. Namun saran saya sebelum Anda memutuskan untuk membeli baru, sebaiknya Anda meminjam terlebih dahulu punya saudara, teman maupun kerabat guna memastikan apakah masalah ini hanya karena kabel konektor dan adaptor charge-nya saja atau bukan. Dan jika sudah dipastikan bahwa masalah iPhone tidak bisa di charge bukan karena gara-gara kabel konektor dan adaptornya, maka gunakan cara yang kedua berikut ini:

#2. Coba Anda hubungkan kabel konektor ke PC atau komputer (yang pasti jangan pake Laptop ya?) melalui port USB yang tersedia. Dan jika langkah ini belum memberikan solusi, gunakan cara yang ketiga berikut ini:

#3. Silahkan iPhone Anda di Charge layaknya menge-charge handphone pada umumnya, lalu tekan kombinasi tombol Power (ON/OFF) dan tombol Home secara bersamaan hingga perangkat iPhone Anda menyala sendiri. Dan jika langkah ketiga ini iPhone Anda masih belum bisa mengisi daya baterai, gunakan langkah berikut ini:

#4. Pada langkah yang keempat ini, silahkan iPhone Anda di Charge layaknya menge-charge handphone pada umumnya, lalu diamkan beberapa menit. Kemudian tekan tombol Power (ON/OFF) maka akan muncul icon baterai di layar dan biarkan hingga layar mati dengan sendirinya. Nah setelah itu, silahkan Anda tekan kombinasi tombol Power (ON/OFF) dan tombol Home secara bersamaan hingga muncul pesan "Apakah Anda ingin mematikan perangkat" lalu pilih "Yes", lalu tunggu hingga perangkay iPhone benar-benar mati. Langkah selanjutnya cabut kabel konektor charge lalu pasang kembali, jika berhasil maka iPhone Anda akan melakukan restart otomatis. Dan jika langkah ini belum juga memberikan solusi, maka gunakanlah trik yang kelima (terakhir) berikut ini:

#5. Cara yang kelima ini bisa dikatakan cara yang paling mujarab untuk mengatasi segala permasalahan yang terjadi pada sebuah Smartphone (iPhone), yaitu mengembalikan ke pengaturan pabrik atau yang biasa disebut factory reset. Dan untuk mengetahui caranya silahkan Anda buka tautan ini; cara factory reset iPhone.

Jika semua cara diatas sudah Anda lakukan dan ternyata iPhone Anda masih belum bisa mengisi daya baterai, maka silahkan iPhone Anda bawa ke tukang service (Apple Service Center) guna melakukan perbaikan lebih lanjut.

Lanjut ke Permasalahan iPhone Bag. 4