Cara Root Hp Android Kamu Tanpa Bantuan PC maupun Laptop

HandRoot - Bagi yang ingin mempunyai hak akses penuh tanpa batas (super user) terhadap Sistem Operasi Android, maka Smartphone Android yang anda miliki harus di Root terlebih dahulu. Artinya jika Smartphone Android anda di-Root, maka anda akan mendapatkan kebebasan untuk melakukan modifikasi, mengedit, menambah dan menghapus apa saja yang terdapat didalam sistem Android. Lalu bagaimana cara melakukan Root pada Smartphone Android? Caranya sangat mudah, anda tinggal baca terlebih dahulu artikel ini hingga selesai, lalu anda langsung bisa praktek sendiri hehe...

Root Android Tanpa Menggunakan Komuter maupun Laptop
Baca juga; Manfaat Root pada Smartphone Android

Dengan begitu banyak pengembang aplikasi Root di Google Play (Play Store), membuat kita menjadi lebih mudah dalam melakukan Root pada Smartphone Android tanpa perlu harus menggunakan bantuan Komputer maupun Laptop. Cukup hanya dengan mendownload aplikasi seperti; " FramaRoot " anda sudah dapat melakukan proses Root sendiri dengan mudah langsung dari Smartphone Android milik anda.

Bagaimana? Apakah Anda bermina? Jika anda berminat, anda bisa langsung melakukan proses Root pada Smartphone Android Anda sendiri dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Root Hp Android dengan FramaRoot

1. Silahkan anda mendownload aplikasi FramaRoot terlebih dahulu di Google Play (Play Store)
Aplikasi untuk Root Hp Android

2. Lalu install aplikasi FramaRoot tersebut
Install Super User
3. Buka aplikasinya dan pilih menu Install SuperUser
4. Pada menu Install SuperSU terdapat Dua pilihan yaitu; Aragorn dan Gandalf. Silahkan anda pilih salah satu dari Dua pilihan tersebut untuk memulai proses Root pada Smartphone Android anda. Cuma jika anda mau mengikuti saran dari para ahli nge-Root Android pilihlah Gandalf, namun jika anda memilih Aragorn juga nggak apa-apa hehe...
Pilih salah satu Aragorn atau Gandalf
5. Tunggu beberapa menit hingga proses Root selesai dan akan ada pemberitahuan (notifikasi) bahwa proses Root anda sudah berhasil seperti gambar dibawah ini
Root anda sudah berhasil
6. Jika sudah berhasil lalu Restart Smartphone anda
7. Dan setelah proses Restart selesai pastikan aplikasi Super User (SuperSU) muncul pada menu Smartphone Android anda, dan jika sudah muncul seperti gambar dibawah ini berarti Smartphone anda sudah benar-benar dinyatakan Success.
Menu SuperSU Android


Selamat Smartphone anda kini sudah memiliki hak akses penuh (tanpa batas) terhadap sistem operasi (OS) Android, sehingga anda bebas melakukan Kostomisasi baik untuk merubah tampilan, menghapus aplikasi bawaan pabrikan dan lain sebagainya.

Oya hampir saja lupa, aplikasi FramaRoot ini dapat digunakan untuk menge-Root pada hampir semua merek dan tipe Smartphone Android.

Sekian dan Terimakasih.