Apa itu Jailbreak dan apa Pengertian Jailbreak iOS pada iPhone

Tags

Maksud dan Pengertian dari kata JailBreak disini bukan berarti berhenti mengganggu orang lain ya? Melainkan JailBreak yang erat kaitannyanya dengan sistem operasi iPhone (iOS) milik Apple. Istilah Jailbreak ini mungkin sudah sangat familiar terdengar khususnya dikalangan para pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch.

Bagi seorang user (pengguna) iPhone yang sudah pernah bahkan sering melakukan proses JailBreak pada perangkat iOS miliknya maupun milik orang lain, tentunya sudah mengetahui dengan apa yang dimaksud JailBreak itu. Namun tidak demikian bagi seorang yang baru menggunakan iPhone pastinya akan timbul pertanyaan, apakah yang dimaksud JailBreak itu? dan apa pengertian Jailbreak itu? Lalu apa manfaat dari proses Jailbreak iPhone?

Makaud pengertiannya.
Nah... untuk menjawab dari pertanyaan-pertanyaan tersebut, HandRoot akan mencoba untuk menjawabnya secara detail melalui postingan kali ini dan berikut penjelasannya;

Apakah yang dimaksud JailBreak itu?

Jailbreak ini merupakan suatu proses yang bisa dibilang sama dengan jika kita melakukan proses Root (rooting) pada Smartphone berbasis Android, nah proses Rooting tersebut jika diaplikasikan pada iPhone dinamakan proses JailBreak (JB).

Pengertian Jailbreak iPhone?

Jadi pengertian dari JailBreak iPhone adalah suatu proses untuk membebaskan limitasi atau menghilangkan keterbatasan dari proteksi Appel selaku pemilik dan pembuat iPhone, iPad dan iPod Touch, sehingga kita sebagai pengguna akan mendapatkan akses penuh kedalam sistem iOS iPhone dan bebas untuk melakukan modifikasi tampilan menu serta dapat menginstal aplikasi yang tidak tersedia di AppStore milik Appel.

Sekian dan Terima Kasih.