Beberapa Alasan Orang Memilih Hp Smartphone Android

Tags

Alasan Orang Memilih Menggunakan Smartphone Android - Saat ini siapa yang tidak mengenal dengan smartphone Android? Smartphone yang menggunakan sistem operasi berbasis Linux yang mulai populer dan terkenal pada tahun 2013, waktu itu OS Android masih menggunakan versi Ice Cream Sandwich.

Seiring dengan berjalannya waktu sistem yang diterapkan pada versi OS Androidpun terus mengalami banyak perubahan yang tak lain hanya untuk meningkatkan performa kinerja dari robot hijau itu sendiri.

Melihat dari inovasi yang terus dilakukan guna mengembangkan versi-versi Android, maka tak heran jika dari pengguan Smartphone lain ingin beralih untuk memilih menggunakan Smartphone Android sebagai pilihan.

Kenapa Orang lebih memilih smartphone android?

Berikut Beberapa Alasan Orang Memilih untuk Menggunakan Smartphone Android;


  1. Sistem Operasi Terbuka (Sumber Terbuka/Open Source)
  2. Yang menjadika daya tarik dari pengguna smartphone lain beralih ke smartphone android salah satunya adalah sistem operasi terbuka. Pengertian dari sistem operasi terbuka (Open Source) itu sendiri adalah suatu sistem yang memberikan kebebasan kepada penggunanya untuk dapat melihat sumber kodenya (source code-nya) dan memperbolehkan penggunanya melakukan perubahan guna mengembangkan suatu aplikasi yang tentunya aplikasi tersebut menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
  3. Ramah Pengguna (User Friendly)
  4. Untuk menggunakan smartphone android tidaklah sulit, walaupun bagi pengguna yang baru pertama kali menggunakannya. Oleh karena itu sistem android yang diterapkan pada smartphone dikatakan ramah pengguna (user friendly), kenapa? Karena semua aplikasi yang tersedia mudah untuk dijalankan (dioperasikan).  Nah tujuan diterapkannya user friendly pada sistem android itu sendiri adalah untuk memudahkan penggunanya dalam mempelajari suatu sistem yang ada didalamnya agar smartphone terebut menjadi optimal dan bisa memenuhi kebutuhan ergonomi penggunanya (user).
  5. Antarmuka Pengguna (User Interface)
  6. Pengrtian mengenai user interface sebenarnya tak jauh berbeda dengan user friendly. Nah yang dimaksud dengan Antarmuka Pengguna (User Interface) disini adalah sebuah sistem komunikasi (interaksi) antara pengguna dengan handphone (smartphone). Antarmuka pengguna yang diterapkan pada sistem Android memiliki tampilan (didesain) dalam bentuk grafis yang berfungsi sebagai penerjemah informasi atau penghubung antara pengguna (user) dengan sistem operasi, sehingga smartphone android tersebut mudah digunakan. Jadi tujuan diterapkannya sistem antarmuka pengguna (user friendly) ini untuk memberitahukan (menginformasikan) fitur-fitur yang terdapat pada sistem android agar pengguna dapat mengerti dan dapat menggunakan sistem tersebut.
  7. Tugas Ganda (Multi Tasking)
  8. Salah satu Fitur yang menjadikan alasan orang memilih smartphone Android adalah Fitur Tugas Ganda (Multi Tasking), kenapa? Karena dengan adanya fitur ini, pengguna dapat menjalankan beberapa aplikasi dalam waktu yang bersamaan tanpa harus menutup (close) aplikasi lainnya yang sedang berjalan. Jadi dengan tersedianya fitur multi tasking pada smartphone android ini pengguna bisa dengan leluasa untuk berpindah-pindah dari aplikasi satu ke aplikasi lainnya. Tujuannya dari pada fitur multi tasking adalah untuk memudahkan pengguna agar dapat menyelesaikan tugasnya dengan cepat.
  9. Notifikasi
  10. Notifikasi adalah sebuah sistem pemberitahuan dimana pengguna akan selalu dimanjakan dengan adanya sistem notifikasi ini.
  11. Bebas dalam Memodifikasi ROM
  12. ROM (Read Only Memory) adalah tempat menyimpan data (file sistem). Istilah memodifikasi ROM lebih dikenal dengan Rooting (Root). Bagi pengguna smartphone android diberi kebebasan dalam melakukan Rooting guna meningkatkan kinerja si robot hijau tersebut.
  13. Banyak Tersedia Aplikasi
  14. Kesuksesan smartphone android di pangsa pasar ponsel, membuat para pengembang perangkat lunak (software developer) banyak menciptakan aplikasi untuk Android. Kini sudah ribuan bahkan jutaan aplikasi yang tersedia di Google Play (Play Store) yang bisa anda Download dengan mudah, mulai dari aplikasi yang gratisan hingga yang berbayar. Nah dengan tersedianya fasilitas Google Play (Play Store) disetiap smartphone android, membuat kita sebagai pengguna menjadi lebih mudah dalam hal mencari aplikasi yang kita butuhkan.
  15. Harganya yang murah
  16. Ibarat air mengalir ketempat yang lebih rendah. Maksudnya dari kebanyakan pengguna smartphone tentunya akan beralih untuk menggunakan smartphone dengan harga yang lebih murah. Jadi salah satu yang menjadikan orang beralih untuk menggunakan Smartphone Android tak lain dikarenakan harganya yang murah dan terjangkau oleh semua kalangan.
  17. Banyak Pilihan
  18. Dengan banyaknya vendor dan produsen yang mendukung sistem Android, maka tak heran jika smartphone android menjadi banyak pilihannya. Harganyapun bervariasi mulai dari yang mahal (high end), sedang (mid end) hingga yang murah (low end). Jadi silahkan anda pilih smartphone android dari vendor maupun produsen yang mana yang sekiranya cocok dan sesuai dengan kebutuhan anda.
Nah... demikianlah beberapa alasan kenapa orang memilih menggunakan smartphone Android. Namun selain dari beberapa alasan diatas, tentunya masih banyak lagi alasan-alasan lain yang menjadikan smartphone android banyak diminati. Sekian dan Terima Kasih